Rahayu Buchari : Virus Covin19 Antara Hukuman Dan Takdir Allah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut — Meluasnya dampak dari penyebaran akan Virus Corona (Convid-19) yang mula,asal dari negeri Cina (red_RRC), membuat seluruh dunia terpukul dan termasuk di Wilayah Indonesia (NKRI), yang sangat dikhawatirkan juga akan memberi dapak pada kesehatan tubuh manusia sampai dengan mengakibatkan pada meninggal dunia.

Menindak lanjuti instruksi Pemerintah Pusat, sampai pada Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten, sebagai tenaga pendidik (Kepala Sekolah ) Waktu selama 14 hari seluruh aktivitas persekolahan SD, SMP, MTS, SMA,SMK, MA, Sampai pada perguruan tinggi diliburkan dan rumahkan.

Hal ini tentunya jangan sampai menjadi kendala bagi kelangsungan hidup umat manusia dari berbagai kesibukan.

“Upaya mencegah penyebaran wabah virus Convid-19, dengan meliburkan para siswa merupakan langkah tepat memutus mata rantai penyebaran virus convid19 tersebut.” imbuh Rahayu Buchari kepada redaksi media jurnalline.com rabu (18/03/2020)

Karenanya kerjasama para orangtua, memantau, mengontrol dan memberikan tambahan pelajaran via android kepada para siswa kelas tinggi Sekolah Dasar, selang waktu liburan 14hari ini akan sangat bermanfaat di situasi global sekarang ini.

“Bagi tenaga pendidik, terus memberikan tambahan pelajaran bagi siswa kelas rendah dengan terus dipantau orang tua. jangan waktu 14 hari libur digunakan dengan keluyuran mall bahkan ke tempat wisata yang memungkinkan terjangkitnya wabah virus convid19.” tukas Rahayu Buchari (Kepsek SDN3 Tondano kab.Minahasa).

Lebih lanjut Terkait dengan penyebaran Virus Convid19, yang suda terjadi ini akan kehendak Allah. Tentunya dengan DOA, tuntunan, penyertaan dan pertolongan Allah Sebagai umat yang percaya akan terhindar dari segala macam penyakit.

“Sebetulnya Virus Convid19 ini, sebetulnya sejak lama suda ada dan tertulis di Al’Quran. dengan berbuat kebaikan, terus menjalin Silaturahim, menjauhi segala larangan Allah, agar terhindar dari segala penyakit dekat dengan Allah akan mendapat kebaikan didunia dan akhirat,” tandas Rahayu, sosok Guru Teladan ini.

Menurutnya musibah Penyakit Virus Corona (convid19) yang berbahaya ini, dirinya selalu bermohon perlindungan mohon ampunan selalu Berd DOA terhindar dari segala macam penyakit. “Antara Hukuman Allah, dan Takdir Allah”, mari terus menjauhi larangan, Bertaubat, sebab antara Hidup dan Mati adalah Takdir Allah.

Dirinya menambahkan, menjaga Rukun Islam, Wuduh yang suci, menjaga Niat, dan kebersihan diri Insya Allah akan menjauhkan diri kita dari sakit penyakit.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.