Serbuan Teritorial Babinsa Desa Curug Wetan

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Babinsa Desa Curug Wetan Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Trs Serka Priyana Bersama Tokoh Masyarakat dan Pemuda melaksanakan Gotong Royong membersihkan Rawa di Kampung Koleksi RT.01/11 Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (01/03/2020).

Danramil 02/Curug Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, Rawa tersebut merupakan tanah bengkok dari Desa Curug Wetan yang merupakan hulu dari aliran air di Kampung Koleksi Curug Wetan. Serka Priyana bersama dengan masyarakat membersihkan Rawa dari tumpukan sampah dan tumbuhan eceng gondok serta rumput liar yang menggangu aliran air maupun menyebabkan air menjadi kotor dan bau.

Babinsa mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga khususnya Kampung Koleksi RT.01/11, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah di area rawa supaya tidak terjadi penumpukan sampah yang mengakibatkan terhambatnya aliran air.” tuturnya.

Selain itu apabila rawa tersebut bersih, bisa digunakan bersama untuk kepentingan masyarakat sebagai contoh dijadikan tempat budidaya ikan yang hasilnya bisa dijadikan pemasukan bagi pemerintah Desa Curug Wetan dan juga tambahan ekonomi warga Kampung Koleksi.

Bapak Alwi selaku Jaro atau Kepala Dusun 4, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat dalam kegiatan apapun. Setiap saran dan masukan dari Babinsa akan dikoordinasikan dengan Kepala Desa nantinya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.