SMK KAL-1 Laksanakan Koreksi PBT Bersama

Spread the love

Jurnalline.com Surabaya –
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya, Jum’at, (6/3/2020) melaksanakan koreksi bersama hasil ujian PBT (Printing Based Test) yang baru berakhir Kamis (5/3/2020) kemaren. Koreksi bersama tersebut di laksanakan di Ruang Praktek Siswa melibatkan 40 guru dimana di setiap mapel dikoreksi oleh (dua) guru.

Mata pelajaran yang telah di koreksi tersebut meliputi, Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah Indonesia, PJOK, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Simulasi Digital, Seni Budaya, Fisika, Produk Kreaktif dan Kewirausahaan, PKK TKR, PKK TPM, Kimia, Kebaharian, Bahasa Daerah, Dasar Program TITL,

Kompetensi Keahlian TITL, PKK TITL, Dasar Program Keahlian TKR, Kompetensi Keahlian TKR, Dasar Program Keahlian TPM, Kompetensi Keahlian TPM, PKK, Dasar Program Keahlian TAV dan Kompetensi TAV. Seluruh mapel tersebut dikoreksi dalam 2 (dua) gelombang , masing-masing tanggal 28 Februari 2020 dan 6 Maret 2020.

USPBK (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer) telah dilaksanakan pada tanggal 24 Februari hingga 5 Maret 2020, Nilai ujian USPBK PBT bisa langsung di ketahui hasilnya saat ujian berakhir, namun untuk Ujian PBT harus di koreksi secara manual. Keduanya nilai antara USPBK dan PBT di gabung menjadi satu mendapatkan hasil akhir.

Menurut Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si yang langsung memimpin jalannya koreksi bersama di damping Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Munawar, S.Pd secara global menilai pelaksanaan ujian di tahu pelajaran 2019/2020 telah berlangsung lancar sesuai harapan, meskipun ada beberapa siswa yang karena kondisi tertentu tidak bisa mengikuti ujian, namun bagi mereka yang tidak dapat mengikuti ujian tersebut akan di laksanakan ujian susulan yang jadwal akan di atur lebih lanjut dari Dinas pendidikan, demikian juga sekolah ini selama ujian berlangsung selalu di hadiri oleh guru monitoring dari Sub Rayon SMK N 7 Surabaya.

Sementara itu Waka Kurikulum Munawar, S.Pd secara garis besar menjelaskan kepada para guru yang sedang melaksanakan koreksi tersebut bahwa Dasar pelaksanaan koreksi bersama itu adalah dari pedoman teknis USPBK tahu 2020 Jawa Timur, Nilai USPBK yang terdiri dari CBT dan PBT dimana bobot nilainya PBT 60 %. Dan bobot nilai CBT 40%.

Antara nilai ujian CBT dan PBT ini akan di tambahkan menjadi nilai Ujian Satuan Pendidikan ( USP), nilai USP akan ditambahkan dengan nilai semester 6 dan nilai praktek yang akan menjadi nilai DKN ( Daftar Kumpulan Nilai ) yang akan di serahkan ke diknas dalam ferivikasi nilai ujian nasional.

Menurut rencana Minggu depan 16-19 Maret akan dilaksanakan Ujian Nasional yang meliputi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Mata Teori Kejuruan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.