Tindaklanjuti Perintah Pangarmada II, Lanal Kendari Laksanakan Tindakan Preventif Hadapi Virus Corona

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Menindaklanjuti perintah Panglima Koarmada (Pangarmada ) II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II, terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan beberapa tindakan preventif yang dilaksanakan di setiap satuan kerja. Maka Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari melaksanakan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh prajurit dan PNS saat apel pagi.

Pengecekan dilakukan oleh personel kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Kendari, yang dipimpin langsung oleh Kepala BK Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati dibantu oleh Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping, Lettu Laut (K/W) drg. Saskia Paramita dan personel lainnya pada Rabu (18/03).

Dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau Termo Scanner, satu per satu anggota di cek suhu tubuhnya dan dilanjutkan dengan pemberian cairan hand sanitizer. Dalam pemeriksaan suhu badan menunjukkan seluruh personel Lanal Kendari berada dalam keadaan normal dengan suhu tubuh rata-rata 36-36,8 derajat celcius. “ Apabila ditemukan suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ,” jelas Kepala BK Mayor Herlin.

Sementara itu mewakili Danlanal Kendari, Palaksa Letkol Laut (PM) Satria Musa menyampaikan agar seluruh anggota tidak perlu panik dan merasa takut dalam menyikapi isu-isu penyebaran Virus Covid-19.

“ Tetap melakukan aktivitas seperti biasa tapi yang perlu diperhatikan adalah tetap waspada. Menjaga pola hidup sehat berawal dari diri sendiri seperti mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan berolah raga yang teratur serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Letkol Satria.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.