Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Dankolat Koarmada III Berikan Pencerahan Keamanan Pelayaran

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong –
Dalam rangka meningkatkan profesionalime prajurit, Komandan Komando Latihan Komando Armada (Dankolat Koarmada) III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Han., memberikan pencerahan berupa penyegaran kepada segenap prajurit tentang keamanan pelayaran, diantaranya pelajaran materi perambuan, track pelayaran, dan pendalaman peta hidrografi.

Pencerahan tersebut diberikan pada hari kedua, Selasa (17/3) kursus penyegaran bernavigasi datar yang diikuti sebanyak 30 peserta prajurit Koarmada III, termasuk beberapa anak buah Kapal Perang RI yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga minggu di ruang kelas Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.

Kursus bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan kepada personel Satker/KRI dalam membantu Perwira Navigasi atau Kepala Departemen Operasi dalam melaksanakan kegiatan bernavigasi pada saat kapal berlayar, antara lain berada di alur sempit maupun memasuki perairan dangkal. Selama kurus berlangsung para peserta akan menerima tujuh macam materi latihan dari tujuh instruktur dan delapan penyelenggara.
Setelah mengikuti kursus tersebut, para peserta semakin mengetahui, mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam membantu Perwira Navigasi di KRI untuk melaksanakan berbagai kegiatan pada saat kapal berlayar individu maupun dalam formasi, melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam membantu Kadepops KRI dalam segala kegiatan anjungan pada saat kapal di pangkalan, dan melaksanakan aksi atau tindakan sesuai prosedur bernavigasi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.