Yonbekang 2 Kostrad Isi HUT Ke-59 Kostrad Dengan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Kostrad, sebanyak 31 orang prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Sersan Kepala Joko Wibisono bersama masyarakat melaksanakan karya bakti di TPU (tempat Pemakaman Umum) di Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun Kota Malang dengan sasaran pembersihan sekitar TPU. Minggu (1/03/2020).

Karya bakti pembersihan TPU yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-59 Kostrad ini, dimulai 07.00 WIB sampai dengan selesai. Tampak para prajurit Yonbekang 2 Kostrad dan masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan saling bahu membahu. Suasana kekeluargaan dan keakraban pun menyelimuti seluruh tempat tersebut.

Dalam Kegiatan ini juga melibatkan beberapa instansi diantaranya Dinas PU Kota Malang, Polri, anggota koramil setempat, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), PMI, Pamong Desa dan Kecamatan setempat.

Dalam keterangannya, Sersan Kepala Joko Wibisono menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut HUT ke-59 Kostrad ini merupakan wujud nyata kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sersan Kepala Joko Wibisono menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Sementara itu, Lurah Gadang menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-59 untuk Kostrad dan juga ucapan terima kasih khususnya kepada para prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembersihan disekitar daerah gadang ini.

“Kegiatan ini sungguh sangat berarti dan dinantikan oleh masyarakat tentunya, dan kiranya dengan karya bakti ini hubungan akan terus terjalin antara masyarakat dan TNI khususnya Yonbekang 2 Kostrad dan semua pihak yang terlibat”, Pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.