Yonif Raider 514 Kostrad Bantu Sukseskan Reboisasi di Gunung Suket

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Salah satu upaya menyukseskan Reboisasi di Gunung Suket, Yonif Raider 514 Kostrad mengirimkan Satu Peleton Pasukan untuk mambantu melaksanakan reboisasi (penanaman kembali) secara besar besaran digelar di daerah Pegunungan Suket, Ds. Melaten Kec. Ijen Kab. Bondowoso, Prov. Jawa Timur. Minggu (1/3/2020).

Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin oleh Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Muhamad Safril ikut berpartisipasi membantu instansi dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat pada kegiatan reboisasi ini.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 514 Kostrad Mayor Inf DanangBiantoro, S.I.P., M.Si., pada saat mengambil apel pemberangkatan pasukan menuju ke sasaran reboisasi berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat dan menjalin kerjasama dengan baik kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat yang terlibat pada kegiatan ini.

“Berikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat kita pada kegiatan reboisasi ini, tetap semangat dan jalin komunikasi yang baik dengan seluruh instansi seperti Kodim 0822/Bondowoso, Pemda Bondowoso, Polres Bondowoso, Brimob dll serta seluruh elemen/komunitas masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad.

“Semoga dengan kehadiran kalian bisa membantu dan mensukseskan kegiatan reboisasi ini, saya berharap pohon yang kalian tanam penuh dengan rasa ikhlas suatu saat bisa memberikan manfaat positif kepada masyarakat yang ada di sekitar Pegunungan Suket, Ds. Melaten Kec. Ijen Kab. Bondowoso.” Pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.