Adat Marga Legun Bagikan Seribu Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Marga Legun Kebandaran Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membagikan masker gratis kepada keluarga Lamban Balak dan seluruh suku di Marga Legun, Rabu 29 April 2020.

Penyerahan bantuan masker tersebut di serahkan secara simbolis oleh Sofyan yang bergelar Temenggung Nimbang Marga kepada seluruh punggawa dan tiga paksi mewakili Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh II, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.IK, SH., MH. yang saat ini menjabat Wakapolda Sumatera Selatan.

Menurut Temenggung Nimbang Marga, maksud dan tujuan dari pembagian 1000 masker ini untuk menantisipasi penyebaran virus corona terutama masyarakat Adat Marga Legun Kecamatan Kalianda.

Sofyan menambahkan, pembagian masker ini atas perintah Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh II, Namun beliau belum dapat hadir karena masih menangani penyebaran virus corona sebagai tim gugus tugas di Provinsi Sematera Selatan.

“Sebagai bagian dari masyarakat Lam sel, Kami dari Adat Marga Legun, ikut perpartisipasi membantu pemerintah agar wabah virus corona cepat selesai,” Jelas Temenggung.

Pantauan jurnalline.com, selain anggota lamban balak dan seluruh punggawa, turut pula hadir para tokoh adat tiga paksi marga legun yakni; Salahuddin bergelar Dalom Mangku Bumi dari paksi tengkujuh, Komarudin bergelar Karya Paksi Makhga mewakili Paksi Maja, Wahyudin bergelar Karya Pikulun dari Paksi Canggu.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.