Akses Satu Pintu, Beberapa Desa Di Minahasa Bangun Pos Siaga Covid19

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Intens memonitor warga luar maupun pendatang masuk ke desa diwilayah kab.minahasa, beberapa desa diminahasa terus siaga di pos desa masing masing siaga covid19.

Dari Pantauan wartawan media ini, Dari beberapa desa yang mulai intens membangun Pos Desa Siaga Covid19 diantaranya Desa Desa Waleure Langowan Barat, Desa Kanonang I,II,III, Kawangkoaan Barat, Desa Kayuuwi I dan II, Desa Tincep, serta desa lainnya maksimalkan penjagaan lewat pos desa siaga covid19.

“Diakuinya dengan hadirnya pos desa siaga covid19 ini, boleh mengantisipasi akan wabah pandemi virus corona caranya karantina desa dengan memeriksa suhu tubuh pendatang, semprot cairan disinfektan, serta cuci tangan dengan handsanitaiser hidup bersih ,cara tangkal virus covid19.” ujar Hukum Tua Walewangko kecamatan Langowan barat Ronny Sepang.

Senada disampaikan Hukum Tua Kanonang II Lucky Kasenda, Hukum Tua Desa Kayuuwi II kecamatan Kawangkoan Barat Willem Raintung, Hukum Tua Desa Tincep kecamatan Sonder Romi Dapu, Hukum Tua Desa Sumarayar Jefrey Mumu, dengan adanya relawan desa siaga pandemi covid19 disetiap desa yang ada ini akan mampu menangkal menyebarnya pandemi virus corona yang saat ini mewabah global disuruh dunia termasuk diIndonesia.

“Bersama mematuhi instruksi Pemerintah Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Instruksi Bupati Minahasa DR Ir Royke O.Roring M.Si IPU Asean.Eng, terus menjaga kesehatan , jaga imunitas tubuh, dan arahan lainnya dari pemerintah kiranya kita boleh terbebas dari virus corona.”

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.