Cegah Corona, Tiga Pilar Pancoran Gelar Operasi Aman Nusa II

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tiga Pilar Pancoran gelar operasi Aman Nusa II yang dalam apel persiapannya dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe, SH, MH dengan didampingi Pawas Piket IPDA Dodi Wibowo di Mapolsek Pancoran, Senin ( 06/04/2020 ).

Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe, SH, MH melalui Kasie Humas AIPDA Djunaedi mengatakan, operasi Aman Nusa II tersebut digelar sebagai upaya pengamanan terhadap antisipasi penyebaran wabah Virus Corona ( Covid 19 ) yang kini meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

” Operasi Aman Nusa II yang kami lakukan juga sebagai pelaksanaan dari adanya Ma’lumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si guna menekan penyebaran virus corona ” terangnya

Polsek Pancoran bersama unsur Tiga Pilar dan Pokdarkamtibmas menyisir sudut – sudut kota, jalan – jalan utama. Lalu memberikan pegarahan secara humanis kepada masyarat yang masih berada di luar atau di tempat keramaian agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing – masing.

” Operasi ini akan terus dilakukan baik siang atau malam hingga suasana betul – betul kondusif serta dinyatakan aman dari virus corona ” ujar Kasie Humas

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pancoran melalui Kasie Humas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, dan menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, mengkonsumsi vitamin, dan berjemur pada pagi hari selama kurang lebih 15 menit pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Operasi Aman Nusa II tersebut melibatkan 18 personil gabungan Tiga Pilar Pancoran beserta PPSU dan Pokdarkamtibmas dengan route Jl. Empang Tiga, Jl. Rawajati Barat, Depan Kalibata City, Jl. TMPN Kalibata, Fly Over bawah Rawajati, dan Fly Over atas Rawajati.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.