Dansatkat Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Ajak-653

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan KRI Ajak-653, yang berlangsung di Aula Staf Satkat Koarmada II Surabaya, pada hari Rabu (01/04).

Komandan KRI Ajak-653 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Fadhlon.

Dansatkat dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. “Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Kolonel Hariyo.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi menurut Kolonel Hariyo, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.