Dukung Ketahanan Pangan Pada Masa Covid-19, Danlantamal VIII Pimpin Penggarapan Lahan Kosong

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII jajaran Koarmada II, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin langsung pembukaan serta penggarapan lahan yang berada di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Rabu (29/4).

” Aksi ini adalah antisipasi menjaga ketahanan pangan sesuai perintah pimpinan, mengingat makin meluasnya wabah Covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh personel Lantamal VIII mampu bertahan dengan ketersedian pangan jika suatu saat harus melakukan isolasi mandiri, ” ungkap Donar-sapaan akrabnya.

” Meski sudah dilaksanakan di beberapa Lantamal, namun bagi kami kegiatan ini bukan berarti baru dilaksanakan hari ini tetapi sudah diawali di lahan pekarangan rumah-rumah personel yang tinggal di komplek Perumahan TNI AL, ” lanjutnya.

Donar pun mengajak seluruh prajurit untuk memanfaatkan lahan yang luas dengan ditanami berbagai tanaman sayuran, serta umbi-umbian dimana hasilnya nanti dapat dinikmati seluruh prajurit beserta keluarga.

Disisi lain Donar mengungkapkan bahwa hal ini adalah tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh jajaran Koarmada II berpartisipasi dalam program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dalam mengantisipasi dampak berkepanjangan wabah Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.