Guna Memutuskan Rantai Covid19,Kapolres dan Bupati Ogan Ilir Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres dan Bupati serta OPD melakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan dan masjid-masjid.

Penyemprotan tersebut mulai dari depan Mapolres Ogan Ilir sampai di Kecamatan Tanjung Raja dengan menggunakan dua mobil truk AWC, bahkan setiap ruangan intansi disepanjang jalan tidak luput dilakukan penyemprotaan.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.ik MH menjelaskan, tujuan dilakukan penyemprotan Desinfektan di sepanjang jalan mulai dari Mapolres OI sampai Kecamatan Tanjung Raja dengan menggunakan mobil AWC untuk memutuskan rantai virus covid19 di wilayah Ogan Ilir.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri untuk dilakukan penyemprotan Desinfektan serentak diseluruh Indonesia guna menseterilkan wilayah dari virus Covid19,” ujarnya ditemui disela-sela menyemprot Masjid di Kelurahan Timbangan 32, Selasa (31/03/).

Ia menambahkan, untuk penyemprotan tersebut pihaknya berkerjasama dengan BPBD Ogan Ilir untuk penyedian banyu yang diangkut menggunakan mobil truk.

“Untuk mobil truk tengki ada enam dan personil mulai dari kepolisian ada satu ploton, Brimob dan TNI beserta unsur lainnya,” terangnya.

Selaku Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir untuk selalu tetap dirumah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Ogan Ilir selalu mantap dirumah jauhi keramaian dan makan-makanan yang bergizi agar selalu sehat terhindar dari virus covid19,” himbaunya.

Hal seirama disampaikan Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan, sesuai maklumat dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan ditempat yang biasanya selalu ramai oleh masyarakat.

“Ya, sesuai maklumat bapak Kapolri untuk dilakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan terkhusus ditempat-tempat yang ramai seperti, pasar, SPBU dan tempat lainnya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu tetap dirumah dan menjaga kebersihan.

“Kepada masyarakat untuk selalu tetap dirumah jika tidak penting janganlah keluar dan selalu cuci tangan sehabis aktivitas agar terhindar dari covid-19,”himbaunya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.