Kepedulian Masyarakat Terhadap RS Darurat Wisma Atlet

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Kepedulian masyarakat terhadap RS Darurat Wisma Atlet hingga saat ini masih terus berdatangan, hal ini dinilai sangat positif karena untuk membantu meringankan beban bagi pasien covid-19, tenaga medis maupun pendukung lainya. Kamis 9 april 2020.

Bantuan yang datang hari ini berasal dari masyarakat, perusahaan, maupun yayasan setelah pendataan langsung didistribusikan ke pasien maupuntim medis yang tergabung di Kogasgabpad Wisma Atlet Kemayoran.

Bentuk bantuan berupa APD, masker, sarungtangan, kacamatapelindung, madu, makanan siap saji maupun minuman dari Perusahaan, Perhimpunanmaupun Perorangan telah diterima di Posko Penanganan Pasien Covid-19 RSD Wisma Atlet yang ditangani Kogasgabpad (KomandoTugas Gabungan Terpadu).

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia ikut andil dalam bantuan ini, yang diterima langsung oleh Kepala Puskes TNI: Mayor Jenderal TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B., Fina Cs., M.Si. didampingi Wapangkogasgabpad Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa dan Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony.

Pemberian bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi berupa Kasur sebanyak 500 buah, Kaos kaki 503 pasang dan 2400 unit berupaTeskip Covid-19 yang diperuntukkan untuk Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terhadap upaya Pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona, sekaligus kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat. ”Saya ucapkan banyakterimakasih atas bantuan yayasan bunda suci ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” kata Kapuskes Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto, Sp.B.,Fina Cs., M.Si.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.