Lanal Cilacap Selamatkan Dua Nelayan Yang Tergulung Ombak

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Pos TNI Angkatan Laut Purworejo, yang berada dibawah komando Lantamal V Surabaya di jajaran Koarmada II, berhasil selamatka nelayan tradisional asal Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yang tergulung ombak saat akan berangkat melaut, pada Jum’at (17/4) lalu.

“Saat kita selamatkan kedua nelayan dalam kondisi terapung dengan menggunakan life jacket dengan tangan berpegangan pada perahu yang sudah terbalik, ” ujar Danposal Purworejo, Pelda Bek Pujianto.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, mengatakan kedua nelayan bisa terselamatkan berkat respon cepat dari personel Posal Purworejo dibantu masyarakat sekitar dan jaket pelampung (life jaket) yang mereka gunakan.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Danposal agar mensosialisasikan kepada para nelayan binaan di wilayah kerja Lanal Cilacap, agar saat melaut mereka melengkapi diri dengan alat keselamatan khususnya jaket pelampung, sebagai antisipasi ketika terjadi kecelakaan di laut,” jelas Letkol Bambang.

Bambang menambahkan jika kesadaran penggunan alat keselamatan nelayan binaan Lanal Cilacap, terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari ketersediaan jaket pelampung di setiap perahu nelayan ketika melaut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.