Lanal Nunukan Ikut Berbagi Ringankan Beban Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Pangkalan TNI AL Nunukan yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, di jajaran Koarmada II ikut berbagi meringankan beban masyarakat miskin yang terkena imbas wabah Covid-19, dalam kegiatan bhakti sosial bersama anggota TNI-Polri Nunukan.

Bertempat di Taman Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Nunukan pada Rabu (29/4) pagi, Babinpotmar Lanal Nunukan bersama dengan seluruh Babinsa Kodim dan Bhabinkamtibmas Polres Nunukan bersiap menerima secara simbolis bantuan dari Danlanal Letkol Laut (P) Anton Pratomo, serta pejabat TNI /Polri setempat lainnya.

“Sengaja melibatkan para Babin atau pembina desa, sebab mereka memiliki data yang valid mengenai jumlah dan kondisi masyarakat yang tidak mampu di daerah kerja masing-masing. Sehingga diharapkan bantuan akan terdistribusi tepat sasaran, “ ujar Danlanal, disela kegiatan.

“ Selain memberikan bantuan, kita juga meminta para pembina desa memberikan penyuluhan singkat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi masyarakat tersebut, agar bisa meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah Nunukan, “ imbuh Anton, sapaan karibnya.

Anton juga mengatakan jika partisipasi Lanal Nunukan dalam kegiatan bhaksos ini, merupakan tindak lanjut dari himbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yakni supaya setiap lanal di jajaran Koarmada II berperan aktif membantu kesusahan yang sedang dialami rakyat saat ini akibat wabah Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.