Lanal Nunukan Laksanakan Patroli Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Menindaklanjuti pandemi covid-19 yang semakin meluas penyebarannya serta melaksanakan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam melawan Covid-19, Komandan Lanal Nunukan yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan di jajaran Koarmada II Letkol Laut (P) Anton Pratomo, menginstruksikan kepada seluruh prajuritnya untuk melaksanakan patroli di pemukiman masyarakat nelayan sekitar, pada hari Kamis (24/04).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Laut (P) Nanang Setiyo Budi ini melibatkan 7 orang prajurit dari berbagai unsur. Setiba di lokasi, yakni wilayah perairan Nunukan tepatnya di Pos Tinabasa seluruh prajurit melaksanakan pembagian masker APD dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada nelayan disana.

“ Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat semakin peduli dan ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga Indonesia segera terbebas dari Pandemi Covid-19. Disamping itu juga, supaya masyarakat lebih mengenal peran dan fungsi tugas TNI-AL, sehingga menjadikan animo masyarakat perbatasan semakin tinggi untuk bergabung menjadi prajurit TNI-AL, “ujar Danlanal Letkol Anton Pratomo, saat ditemui di tempat terpisah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.