Lucky Kasenda : 250 KK Warga Desa Kanonang Satu Terima Bantuan Beras & Telur

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan – Menyikapi akan wabah pandemi virus covid19 yang saat ini melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia, semua masyarakat juga turut terdampak akan hal ini.

Kumtua desa Kanonang satu Lucky Kasenda kepada media jurnalline.com Jumat, (03/04/2020) mengatakan adapun bantuan yang di salurkan pemerintah desa kanonang satu diantaranya beras 5kg, dan telur.

“Dari bantuan yang kami serahkan kepada sekitar 250kepala keluarga ini diantaranya kebutuhan pokok seperti beras juga telur.” ujar Kasenda

Dengan disalurkannya Bantuan kepada masyarakat desa terdampak Covid-19, boleh mengurangi beban akibat virus corona.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat desa, agar dapat memanfaatkan pekarangan halaman rumah masing masing (red_dapur hidup) untuk ditanami kebutuhan dapur.

“Masyarakat desa harus bijak dalam mengantisipasi permasalahan ini, melihat situasi Virus Corona (Convid-19) dalam memenuhi akan kebutuhan rumah tangga, salah satunya adalah dengan memanfaatkan pekarangan halaman rumah.” tandasnya

Diketahui adapun bantuan sosial yang kami salurkan ini, adalah menindaklanjuti Instruksi Kementrian Desa PDTT selain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan april via BRILink.

“Dengan adanya desa siaga virus corona ini, terus menjaga kesehatan masyarakat, Sosialisasi Physycal Distancing, selain terus menjaga imunitas tubuh, memakai masker, menjaga kebersihan diri, rajin cuci tangan, berharap masyarakat boleh terhindar dari wabah penyakit convid-1 9.” pungkas Kumtua Lucky Kasenda

Sementara itu terkait dengan kelanjutan pembangunan menggunakan Dana Desa (padatkarya) saat ini sementara dikerjakan pilah pilah jalan dengan melibatkan masyarakat desa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.