Social Distancing, Yandri Permana Kecamatan Sukadiri Menempel Selembaran Di Tempat Pedagang Ikan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau virus COVID-19, Kepala Kecamatan Sukadiri Yandri Permana, memantau langsung pedagang di pasar ikan di desa sukadir tepatnya dekat jembatan Sekolah BP2IP, Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Rabu, (1/4/2020) Sore

Kepala Kecamatan Sukadiri beserta perangkat kecamatan dan trantib, juga turut didampingi Kepala Desa Sukadiri. Melakukan pemantauan kembali para pedagang ikan yang sebelumnya telah diberikan sosialisasi dan himbauan.

“Ini yang kedua kalinya kami datang ke pasar ikan untuk menempel selembaran, yang isinya meminta para pembeli menjaga jarak satu setengah meter, bagi penjual dan pembeli diharapkan untuk memakai masker,” ujar Yandri

Hasil peninjauan langsung, Yandri menilai, mulai ada perkembangan. Masyarakat mulai menyadari pentingnya penggunaan masker, mengingat sampai saat ini, penyebaran virus corona masih terus merebak ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Alhamdulillah masyarakat kini mulai sadar tentang pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran virus corona,” katanya

Menyinggung masalah kerumunan yang kerap terjadi, Yandri menyadari, hal itu masih sulit dihindari.

“Antara penjual dan pembeli yang terkadang berkerumun, biasanya masyarakat nya yang belum menyadari pentingnya phisical distancing (menjaga jarak),” ungkap Yandri.

Yandri juga mengapresiasi para petugas medis yang menangani virus COVID-19, dan menhimbau kepada masyarakat untuk menghindari berkumpul diluar rumah, pepergian keluar kota, selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Dilokasi yang sama, kepala desa Sukadiri Selamet Riadi mengaku, sangat mengapresiasi yang dilakukan pihak kecamatan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya sangat antusias sekali dengan kegiatan seperti ini, kepada pihak kecamatan yakni pak camat, pak sekcam dan trantib semua turun ke lapangan, karena memang memutus mata rantai penyebaran virus corona ini bukan hanya desa saja, tapi semua unsur pemerintahan juga turut andil,” ujar selamet

Senada dengan Yandri, Selamet selaku kepala desa meminta warganya untuk menjaga kesehatan, dengan selalu menjaga kebersihan.

“Kepada Warga selalu jaga kesehatan, mencuci tangan setiap melakukan segala aktivitas,” tutup Selamet

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.