Stock Darah PMI Habis, Personil Brimob Polda Banten Donorkan Darahnya

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), jumlah pendonor darah berkurang. Hal ini pun membuat stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Serang berkurang.

Melihat stok darah di PMI menipis, personil Sar Brimob Pola Banten setelah Apel pagi melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan di Mako Brimobda Banten, Rabu (08/04/2020) pukul !08.00 Wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto mengatakan aksi donor darah yang dilakukan oleh 30 personil Brimob Banten ini untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di Rumah Sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” terangnya.

Dwi Yanto juga mengatakan selain donor darah, setelah apel pagi seluruh personil diperiksa kesehatannya oleh Tim Keslap Sat Brimobda Banten.

Dwi Yanto juga mengatakan “Keslap ini juga dilakukan agar kami dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personil yang kesehatannya mulai terganggu, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa aksi donor darah yang dilakukan personil Brimob Banten ini untuk memenuhi stok darah di PMI.

Edy Sumardi juga berpesan agar seluruh personil Brimob Banten agar senantiasa menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya. Agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE