Syukuran HUT Ke-59 Divif 2 Kostrad, Lepas Sambut Kasdivif 2 dan Penerimaan Ir Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-59, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara syukuran yang dilanjutkan dengan lepas sambut Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 2 Kostrad dan penerimaan Inspektur Divisi Infanteri 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (27/4).

Kegiatan syukuran serta lepas sambut dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad dilaksanakan dengan sederhana, penuh kebersamaan dan kekeluargaan namun tetap berpedoman pada protokol social distancing terkait kasus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad yang diberikan kepada prajurit Divif 2 Kostrad yang telah ditunjuk sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah, rahmat dan lindungannya sehingga prajurit Divif 2 Kostrad mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menghimbau jika peringatan hari ulang tahun ke-59 Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan momentum yang sangat sakral, karena terkandung suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 59 tahun di dalam pengabdiannya, yang mana bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa di lingkungan prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lepas sambut Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., yang akan menjabat sebagai Dirlat Kodiklatad serta menyambut pejabat baru Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han). Selain itu menindak lanjuti perintah Kasad, Divif 2 Kostrad juga mengisi organisasi jabatan baru yaitu Ir Divif 2 Kostrad yang dijabat oleh Kolonel Inf Bahram.

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., beserta istri yang telah kurang lebih 2 tahun lamanya mengabdi sebagai Kasdivif 2 Kostrad dan pada hari ini kita mengantarkan beliau guna mengemban tugas pada jabatan yang baru yakni sebagai Dirlat Kodiklatad.

“Pada kesempatan ini pula, kepada pejabat baru Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han)., beserta istri dan Kolonel Inf Bahram beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Tentara Nasional Indonesia, serta amanah untuk menjabat sebagai Kasdivif 2 Kostrad dan Ir Divif 2 Kostrad,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.