Toko Emas Di Basmol Raya Kembangan Jakarta Barat Jadi Sasaran Perampokan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Salah satu toko emas di Pasar kemiri, Jalan Basmol Raya, Kembangan, Jakarta Barat, menjadi sasaran perampokan pada Senin, 6/4/20 sekitar pukul 13.15 WIB. Para perampok menggondol sejumlah perhiasan antara lain sekitar setengah kilogram emas dan 10 kg perak yang totalnya setara sekitar Rp400 juta

“Petugas sudah turun untuk olah Tempat Kejadian perkara (TKP),” kata Yusri kepada media di Mapolda Metro Jaya. Menurut dia, dari keterangan awal diperoleh informasi bahwa para pelaku beraksi menggunakan senjata api jenis revolver untuk mengancam pegawai toko emas itu.

“Tanpa tembakan, tidak ada korban luka atau meninggal dunia. Pelaku hanya gertak dengan menodongkan senjata api revolver berwarna silver,” katanya.

Keterangan lainnya, pelaku diduga berjumlah empat orang. “Yang dua beraksi di dalam toko, Dua temannya mengawasi situasi di sekitar,” sambungnya.

Keempat pelaku diduga menumpang dua sepeda motor ke lokasi kejadian. “Menggunakan motor Supra 125 warna hitam dan Vario warna putih,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi sudah berada di lokasi beberapa saat setelah mendapat laporan. “Masih mengolah TKP,” ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Dalam olah TKP itu tampak juga Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Nicko. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru turun langsung dalam olah TKP itu.

Perampokan di Pasar Kemiri Basmol Raya itu adalah yang kedua kali sepanjang Februari-April 2020. Kasus pertama terjadi pada 28 Februari 2020 dengan tersangka WA alias Akang, 67, yang telah meninggal dunia karena terkena infeksi virus corona dan komplikasi diabetes.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.