Truk Angkutan Semen Tergelincir

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir – Akibat jalan longsor,sebua Truk bermuatan Semen terbalik tepatnya di Desa Ulak Kembahang, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (8/4), sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,jalan yang dilintasi tersebut nyaris putus, sehingga badan jalan sangat sempit dan perlu ekstra hati-hati jika melintas.

Kondisi jalan sangat menghkawatirkan dan memprihatinkan akibat longsor tergerus oleh arus sungai sangat deras.Yang mana sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumsel telah membangun jalan alternatif lain sebagai solusi, yang letaknya hanya bersebelahan dengan jalan tersebut.

Dengan kondisi jalan yang mengkuatirkan bagi pengguna jalan, terpaksa arus lalu lintas kendaraan kembali pada arus jalan yang semula atau jalan lama yang sudah longsor tersebut.

Truk angkutan ini diketahui dari Baturaja menuju Palembang bermuatan semen,dan Semen -semen pun tidak bisa diselamatkan karena masuk ke dalam air yang ada di sisi jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja semen yang diangkut semuanya masuk ke dalam air. Kerugian yang dialami diduga mencapai ratusan juta.

Warga setempat pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian, dan membantu mengevakuasi truk berikut membantu mengangkat semen-semen yang masuk di dalam air.

Warga mengaku khawatir akan kondisi jalan yang kian hari kian parah. Sementara jalan yang baru juga sulit dilintasi karena sudah rusak dan juga berlumpur.

“Kami meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk segera kembali memperbaiki kerusakan jalan, agar jalan bisa dilintasi dengan nyaman tanpa was-was,” ujar Adi, warga setempat.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.