Ungkapan Terima Kasih Dandim 0503/Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Kali ini Para Komandan Koramil 0503/JB melaporkan kegiatannya hari ini, Rabu, tanggal 01 April 2020 kepada Komandan Kodim 0503/JB di Makodim 0503/JB dalam rangka menciptakan situasi aman dan tertib di wilayah nya masing-masing.

Kepada awak media Komandan Kodim 0503/JB menyampaikan bahwa hampir di seluruh wilayah (Koramil) yang saat itu bersama sama dengan pihak kecamatan dan Polsek setempat serta pihak lain yang mau ikut berpartisipasi melaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Kemanusiaan Berupa Sembako.

Sebagian lagi, anggota Koramil yang berada di setiap Kelurahan “Babinsa” melaksanakan Sosialisasi “tentang Phypicikal Distancing Antisipasi Wabah Virus Penyebaran Covid-19 berkeliling kampung dengan berjalan kaki atau menghimbau “Koramil 07/Kembangan dan sebagia lagi personil Babinsa di tiap Koramil melakukan Penyemprotan di beberapa tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan merebaknya penyebaran Virus (COVID 19) yang berada di Wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.

Contohnya, Koramil 06/Kalideres pimpinan Danramil 06/Kalideres, Kapten Inf. Abdul Kholik bersama anggotanya melaksanakan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan berupa sembako di Kantor Sekretariat RW 05 Tegal Alur, Jl. Prima Dalam Rt 005/05 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat dan;

yang kedua Danramil 02/TB Kapten Inf. Arja Suarja bersama anggotanya laksanakan kegiatannya untuk warga warga RW 05 Kel. Jembatan Besi dan RW 01 Kel. Kalianyar dengan memberikan paket sembako sebanyak 200 Paket bersama dengan pihak kecamatan setempat dan pihak lain yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan pembagian sembako merupakan langkah positif yang dilakukan oleh pihak Koramil setempat bersama Para Donatur dan pihak aparat Kecamatan dalam rangka menciptakan Binter (Pembinaan Terotrial) dan meningkatkan tali silaturahmi bersama warga masyarakat dalam menyikapi situasi yang ada saat ini, “merebaknya penyebaran Virus Covid-19”. Tindakan bantuan kemanusiaan sangat lah tepat dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan.

Terimakasih atas bantuan dan kerja sama nya, “kita bisa karena bersama”. Mari kita bantu warga kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan kita. Ungkap Kolonel Kav. Valian Wicaksona Magdi (Dandim 0503/JB).

Disisi lain, Danramil 06/KD, Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan bahwa ada sekitar 426 orang warga RW 05 Kel. Tegal Alur yang saat itu mendapatkan sembako dari para Donatur wilayah Kel. Tegal Alur kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah RW. 05 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat berupa Beras 5 Kg serta Mie Instan 5 Bungkus tiap orangnya.

Itu semua kami dapat atas kerja keras dari semua pihak yang antara lainnya dari bapak Camat Kalideres Bpk H. Naman Setiawan S.Sos, M.Si, Kapolsek Kalideres berserta Jajarannya, Lurah Tegal Alur M. Suratman Arifiyanto, Para Ketua RT di wilayah RW 05 Tegal Alur bersama sama pihak Donatur yakni Pihak PT. Harindotama Mandiri, Ketua RT. 016 Taman Palem Lestari serat Bpk. Barus, Bpk. Yusanto Citra 6, Bpk. Andi Pegadungan dan Bpk. Tanoto Tan.

Sementara bapak Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pukul 11. 30 sampai dengan pukul 13.30 Wib dan berlangsung di Jln. Latumenten No 33 RT. 01 RW. 05 Kel. Jembatan Besi Kec.Tambora Jakbar.

Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan kerja sama dari pihak pengolah Seasons City “Mananer HRD
Bpk. Widodo” yang menyerahkan 200 paket sembako kepada pihak Tiga Pilar Kec.Tambora “Camat Tambora Bpk. Bambang Spd, Kapolsek Tambora
Akbp Iverson, Lurah Jembatan Besi Bpk Iwan Setiawan untuk warga RW 05 Kel. Jembatan Besi dan RW 01 Kel. Kalianyar yang saat itu di wakili para Ketua RW nya, “Ketua Rw 05 Kel. Jembatan Besi Bpk. Gopur dan Ketua RW 01 Kel. Kalianyar
Bpk. Yanto”. Tutup Kapten Inf Arja Suarja.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.