Wujud Serbuan Teritorial Cegah Covid-19, Koramil 03/GP Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Bambu Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease – 19 (Covid-19) di wilayah, Koramil 03/GP menggelar Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Physical Distancing di Jl. Kota Bambu Utara I RW.01 dan RW.02 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (4/03/2020) Pagi.

Koramil 03/GP menggelar penyemprotan disinfektan dengan mengerahkan Serka Husein Manilet, Sertu Bachtiar, Serda Aris Razak, Serda Joko Siswanto dan Serda Rubiyanta dengan menyisir setiap sudut lingkungan warga.

Kepada awak media, Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Serda Aris Razak mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kami bersama rekan-rekan telah melaksanakan Sosialisasi Physical Distancing dan Penyemprotan Disinfektan di 2 (dua) Wilayah yakni RW.01 dan RW.02 Kelurahan Kota Bambu Utara untuk menggugah kepedulian warga akan bahaya Wabah Covid-19”.

Selanjutnya, Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Serda Aris Razak menyambangi warga RT.012/RW.02 KBU yang sedang berjemur di bawah sinar matahari pagi. “Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mewaspadai penyebaran Wabah Covid-19, selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan setiap saat atau setelah bersentuhan benda, selalu gunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak aman dengan siapapun minimal 1 (satu) meter, hindari berkumpul atau berkerumun serta jangan keluar rumah apabila tidak ada perlu yang sangat penting,”

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan Sosialisasi Physical Distancing mendapat apresiasi dari Pengurus RW, RT dan warga setempat.

“Kami atas nama warga RT.012/RW.02 mengucapkan terima kasih atas kepedulian Personil TNI dari Koramil 03/GP yang telah melakukan penyemprotan di wilayah kami,” ucap Ketua RT.012/RW.02 KBU Bapak Syachrul Ramdhani.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan Sosialisasi Physical Distancing berjalan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.