Yonif Raider 514 Kostrad Donor Darah Selama Penanganan Kasus Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengantisipasi kehabisan stok darah selama penanganan covid-19 bertempat di Aula Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Jumat (3/4).

Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si., menyampaiakan, bahwa kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah agar stok darah tetap terpenuhi khususnya wilayah Bondowoso dan Indonesia pada umumnya.

“Penerapan physical distancing (menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya) menjadi salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor karena warga enggan untuk keluar dan memilih lebih banyak di rumah saja,” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si.

“Melalui kegiatan ini harapan saya pasokan darah PMI tetap terpenuhi meski ditengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu Budi Suparjo selaku tertua dari PMI menyampaikan ucapan banyak terima kasih terhadap prajurit Yonif 514 Raider Kostrad terkhusus keluarga besar Yonif 514 Raider Kostrad atas kesediaan membantu PMI dalam membantu ketersediaan stok darah untuk penanganan covid-19.

“Kegiatan ini tetap menjamin proses yang bersih dan aman dalam pengambilan darah,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.