3 Pilar Kebayoran Lama Gelar Apel Operasi Aman Nusa II, dan Patroli Mobile di Situasi Pandemi Virus Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tiga Pilar Kebayoran Lama gelar Apel Operasi Aman Nusa II yang kemudian dilanjutkan dengan Patroli Mobile, untuk menyampaikan Himbauan Antisipasi Covid-19, kepada warga wilayah Kebayoran Lama. Apel digelar di Halaman Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Ciputat Raya Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat sore, 15 Mei 2020 pukul 15.30 wib, dengan pimpinan pelaksana PSBB dilaksanakan oleh 3 Pilar dan mengedepankan Pol PP, dan didampingi oleh TNI dan Polri.

Hadir dalam Apel Operasi Aman Nusa II Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta SIK, MSi, Danramil Kebayoran Lama Mayor Inf Iswanto, Camat Kebayoran Lama Bapak Arrohman. Dengan jumlah personil 41 meliputi, TNI 6 Personil, Polsek 15 personil, FKPM 10 Personil, PKCB 4 Personil, dan Pol PP 6 Personil.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta melalui Kasie Humas Iptu Robi mengatakan, operasi Aman Nusa II tersebut digelar sebagai upaya pengamanan terhadap antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) yang kini meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

“Operasi Aman Nusa II yang kami lakukan juga sebagai pelaksanaan dari adanya Ma’lumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si guna menekan penyebaran virus corona,” terangnya.

Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Tiga Pilar dan Pokdarkamtibmas menyisir sudut – sudut kota, jalan – jalan utama. Lalu memberikan pegarahan secara humanis kepada masyarat yang masih berada di luar atau di tempat keramaian agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing – masing.

“Operasi ini akan terus dilakukan baik siang atau malam hingga suasana betul – betul kondusif serta dinyatakan aman dari virus corona,” ujar Kasie Humas

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, dan menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, mengkonsumsi vitamin, dan berjemur pada pagi hari selama kurang lebih 15 menit pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Operasi Aman Nusa II, selesai pukul 17.15 wib.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.