Babinsa Cempaka Putih Barat Pelda Sarim Bantu Salurkan Santunan Anak Yatim dan Duafa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Pelda Sarim bantu ketertiban penyaluran santunan anak yatim dan duafa diwilayah kelurahan Cempaka Putih Jakarta. Rabu (13/5/20)

Bantuan 129 paket bingkisan yang berasal dari ketua yayasan, dalam pelaksanaannya dibagikan di Majelis taklim insan yang beralamat di RT 04 RW 011 Jl. Kebanggaan Cempaka Putih Barat.

Sebelum pembagian santunan, Rigan, ketua yayasan, mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim dan piatu merupakan kewajiban dan kepedulian sesama umat manusia. “Sudah semestinya sesama umat manusia menunjukkan kepedulian dan rasa saling tolong menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama,” tutur Rigan.

Hal serupa juga diutarakan Pelda Sarim. “Pemberian santunan ini merupakan tindakan nyata sesama mewujudkan rasa saling memiliki”, ujarnya sambil mengarahkan beberapa anak mengantri pengambilan paket.

Selain mengatur, Pelda Sarim juga memberikan himbauan upaya pencegahan wabah covid 19. Dalam himbauannya Sarim menekan penggunaan masker, menjaga jarak ketika berkomunikasi sosial, dan cuci tangan untuk menjaga kebersihan diri.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.