Camat Remboken Drs Yoris Tumilantow Dampingi Drs Vicky Kaloh Salurkan BLT Kepada Masyarakat Desa Parepei

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Atas Nama Bupati Minahasa DR. Ir. Royke O. Roring, MSi dan Wakil Bupati DR Robby Dondokambey, SSi, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.Minahasa Drs.Vicky Kaloh, bersama Petugas Bank SulutGO dan Camat Remboken, Drs. Yoris Tumilantouw, usai Doa bersama di pandemi Covid19 resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat didesa Parepei kecamatan Remboken kab.Minahasa terdampak covid 19 secara simbolis yang bersumber dari Dana Desa, Jumat (08/05/2020) bertempat di Kantor Desa Parepei.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis DLH Drs. Vicky Kaloh Bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini suda sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Untuk Penyaluran BLT ini adalah Jatah pada Bulan April, tahap pertama, sampai bulan juni 2020.” tutur kaloh

Beberapa hal penting ditegaskan Kadis DLH Drs. Vicky Kaloh yang mewakili Bpk Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabup DR Robby Dondokambey, S.Si, MM, diantaranya Hendaknya bantuan ini dapat digunakan pada “Kebutuhan Primer” yang menjadi kebutuhan Pokok setiap keluarga penerima.

“Jadi selayaknya sebagai warga masyarakat terus mengawasi akan penggunaan dana bantuan pendemi Covid-19 dalam bentuk Uang tunai kepada masyarakat.” Tutur Kaloh

Menurutnya dimasa sulit akibat pendemi Covid-19 ini sebagai warga negara yang baik agar dapat menggunakan BLT ini sesuai kebutuhan keluarga.

“Diketahui penyaluran BLT ini setelah proses yang panjang, sehingga baru disalurkan, dengan tujuan utamanya adalah Sosial / Physical Distancing, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona dan telah menjadi tugas kita bersama.” jelasnya

Lebih lanjut kata Kaloh, Pemkab Minahasa menghimbau agar peran masyarakat untuk memutusmata rantai Covid19 agar memperhatikan cara penyaluran BLT dan bantuan lainnya.

“Inga…. Inga…. Manfaatkan Bantuan Tunai ini Cukup Untuk Membeli Kebutuhan Pokok.” Kata Kaloh

Kerja keras pemerintah desa dan jajaran sangat diharapkan dapat diterima semua pihak sehingga terus mengevaluasi para masyarakat penerima BLT karena di situasi darurat saat ini.

Terpisah Camat Remboken, Drs Yoris Tumilantouw, kepada wartawan media Jurnalline.com mengatakan adapun jumlah masyarakat penerima BLT tahap pertama di 11 desa di Kecamatan Remboken berjumlah 1143 penerima.

“Adapun Penyaluran BLT kepada masyarakat Parepei ini adalah dengan memahami Protap Kesehatan Sosial dan Physical Distancing, dengan Pembatasan kehadiran mematuhi anjuran pemerintah , sembari mengingatkan masyarakat gunakan masker, pola hidup bersih dan sehat, usai menerima bantuan langsung kerumah masing masing.

Adapun jumlah penerima BLT bagi masyarakat Parepei, yakni berjumlah : 160penerima, Sementara itu
Kumtua Sinuian menyampaikan jumlah penerima BLT 126penerima,
Kumtua Sendangan penerima BLT 100kk/BST 49Kk Kumtua Kaima Penerima BLT 96kk
BLT Dinsos 45kk.

Turut Hadir Babinsa Serda Zakaria, Para Hukum Tua sekecamatan Remboken, dan masyarakat penerima.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.