Camat Tompaso Stenly David Umboh Secara Simbolis Salurkan BLT Tahap Satu di Desa Tolok Satu

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Setelah melalui hasil musyawarah desa khusus yang dilaksanakan oleh tim Independent/Relawan Covid-19, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda yang dilaksanakan pada tanggal, 21/22-April-2020 lalu untuk mendata keluarga penerima Bantuan terdampak Covid-19.

Kerjasama langsung dengan Petugas Bank SulutGO bertempat di Kantor Hukum Tua desa Tolok satu, Jumat (08/05/2020) pemerintah desa Tolok satu mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada sekitar 42keluarga penerima.

“Masyarakat yang saat menerima BLT namanya telah dipajang di Kantor desa dan di kantor bupati adalah mereka yang terdampak pandemi Covid-19, yang sangat dirasakan secara global di seluruh dunia tak terkecuali sampai kedesa – desa di Kab.Minahasa Provinsi Sulawesi utara.”

Pantauan wartawan media jurnalline.com dilokasi kegiatan pukul. 14.00wita sore dibawah petugas Bank SulutGO cabang kawangkoan kab. minahasa Rimsy kalalo bersama Gabriela Sajow, dan rekan secara protap kesehatan Sosial Distancing, Physical Distancing teratur secara bergiliran menerima akan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

Adapun Penyaluran BLT tahap pertama di bulan April ini, setiap keluarga penerima Keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 menerima bantuan senilai Rp.600ribu per keluarga penerima hingga bulan Mei dan Juni kedepan.

“Diharapkan bantuan tunai yang diterima keluarga harus dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga. jangan di gunakan seperti rokok, minuman keras, dan lainnya yang bukan sesuai peruntukan.” Tukas Hukumtua desa Tolok satu Bpk. Meldy L.Onibala, S. Pd.

Ditempat yang sama disaksikan Langsung oleh Camat Tompaso Stenly David Umboh, SSTP MAP, mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) bagi masyarakat diKecamatan Tompaso berjumlah 723Keluarga penerima.

“Desa Tolok satu adalah desa pertama Penyaluran BLT tahap pertama, dari sepuluh desa di Kecamatan Tompaso. Lanjut Umboh dari sekitar 723 orang penerima BLT tahap pertama kerjasama Bank SulutGO dengan total anggaran Rp.1.301.400.000.- ” tandas Umboh

Turut hadir dari Pihak kepolisian sektor Tompaso, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping desa, Hukumtua desa Tolok satu Bpk. Meldy L.Onibala, S. Pd, dan Wartawan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.