Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Tinjau Pos Penegakan Disiplin Sembari Gowes

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto melalsanakan kegiatan Gowes bareng mengambil rute mencakup beberapa titik ploting Posko Penegakan Disiplin

Rute yang diambil diawali dari Hall Basket GBK menuju Senayan City berbelok kearah Jl. Sudirman menuju Stasiun MRT Dukuh Atas kemudian menuju Grand Indonesia (GI) melalui Jl. Teluk Betung.

Rombongan Gowes kemudian melanjutkan perjalanan dari GI menuju Jl. KH. Mansyur (Thamrin City) disana Dandim sempat berkomunikasi dengan para pasukan pengamanan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Blok G Tanah Abang via Fly over Karet Bivak.

Dari pasar Tanah Abang setelah mengecek pasukan rombongan kemudian menunu Jl. Kebon Sirih Menteng ke arah Jl. Cikini dilanjutkan menuju Bundaran HI dan berakhir di Posko Terpadu HI.

“Kami melakukan pengecekan kesiapan pasukan secara berkala untuk menghadapi rutinitas para pekerja di beberapa sektor mulai minggu depan berkaitan dengan pemberlakuan new normal di Jakarta Pusat”,jelas Dandim.

Rombongan meyakinkan bahwa pasukan dalam keadaan siap baik mental maupun fisik untuk menegakkan penerapan new normal kepada masyarakat yang berada di fasilitas umum.

Hal ini di lakukan demi mencegah kasus baru dari penderita Covid-19 di wilayah – wilayan yang telah memperlakukan status new normal.

PoskoPenegakan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan dilaksanakan di sentra transportasi publik, pasar modern, pasar tradisional oleh TNI, Polri & Pemda, dg komposisi 75% TNI & 25% Polri.

“Kegiatnya berupa Ops Simpatik untuk mengingatkan warga di sentra – sentra tersebut agar melaksanakan protokol kesehatan denga baik dan ketat, sehingga apabila sentra tersebut nantinya dibuka akan tetap terkendali penyebaran covid dan diharapkan angka penyebaran dapat ditekan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat”, tutup Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.