Dandim 0510/Trs di Wakili Kasdim Monitoring Pengecekan Skrining Rapid Tes

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana memantau dan monitoring skrining Rapid tes Covid-19 di Alam Sutra Desa Sukaharja Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Kamis (14/05/2020).

Dalam skrining rapid tes Covid-19 kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di Alam Sutra diarahkan masuk ke pos pemeriksaan Rapid tes oleh anggota TNI dan kepolisian untuk dilakukan Rapid tes oleh tenaga medis untuk di ambil sampel darahnya.

“Untuk Rapid tes Covid-19 menargetkan 600 orang. TNI dalam hal ini Kodim 0510/Trs membantu pemerintah melalui Ketua Gugus tugas Covid-19 dalam pelaksanaan rapid tes di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH. melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana yang hadir dalam pemantauan Rapid tes.

Kasdim menjelaskan, pelaksanaan Skrining Rapid tes Covid-19 memasuki PSBB ke dua di Kabupaten Tangerang bukan merupakan yang pertama selama menjalankan PSBB.

“Diadakannya Rapid tes ini untuk menimbulkan kesadaran dari warga masyarakat baik yang merasa terindikasi ataupun yang belum untuk memeriksakan diri secara sukarela, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Hadir dalam skrining Rapid tes Kapten Kav Sjahrul Ashar Danramil 11/Pasar Kemis, Camat Sindang Jaya H Abidin, 5 personil anggota Koramil 11/Pasar Kemis, 3 personil anggota Polsek Pasar Kemis, Satpol PP Kecamatan Sindang Jaya, tim Dinkes Provinsi Banten dan Managmen Alam Sutra 8 orang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.