Hari Pendidikan Nasional 2020 Cabdin Tomin Laksanakan Peduli Kasih Di Dua Rumah Sakit

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Usai mengikuti Live Streming Ka. cabdin Tomohon Minahasa Drs J.N Fredy Rumengan, selanjutnya melaksanakan Peduli Kasih di RSUD DR Sam Ratulangi Tondano, RSUD Anugerah Tomohon, dan kepada Tukang Ojek dan para siswa terdampak Covid-19.

Adapun Gerakan Kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, langsung Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokanbey, SE, Kadis Dikda Dr Grace Punuh, diikuti 10 Cabang Dinas bersama SMA, SMK SLB di Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada wartawan media jurnalline.com, sabtu (02/05/2020) Ka.cabang dinas Tomohon Minahasa Dra JN. Fredy Sumolang mengatakan telah menjadi kebijakan dan instruksi Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondpkambey, SE melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah prov. Sulut Dr Grace Punuh, dilanjutkan oleh 10 Cabang Dinas Pendididikan termasuk Cabang Dinas Pendidkan Tomohon Minahasa, lewat PEDULI KASIH kepada teman teman medis xang menangani pasien covid,19 di antaranya RSUD DR Samratulangi yang menjadi Rumah sakit Rujukan, dan RSUD Anugerah Tomohon, yang menjadi tempat bantuan Dikda Sulut.

“Jangan dilihat dari bentuk bantuannya, namun demikian bantuan yang secara tulus sukarela spontanitas dari ASN / THL dimoment Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) ini boleh bermanfaat bagi para tenaga medis, tenaga sukarela, dan semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19.”ujar Ka.Candin Tomin Drs. JN. Fredy Rumengan,

Sementara itu mewakili Direktur RSUD DR Samratulangi Tondano dr Reviana Rattu, didampingi Serda Djarot Setiawan dari Kodim 1302/Minahasa, dan Aipda Faisal SE dari Polres Minahasa mengucapkan terima kasih atas bentuk bantuan dari Cabang Dinas Pendidikan Tomohon Minahasa, tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga akan kesehatan dari tim medis maupun perawan di RSUD DR Samratulangi Tondano.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan tim kesehatan seperti susu,vitamin, biskuit, dan kebutuhan lainnya agar selalu optimal dalam melaksanakan tugas yang diemban.” imbuh dr Reviana

Terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Daerah Prov.Sulut, Cabang Dinas Pendidikan Tomohon Minahasa, kami tersanjung atas ketulusan atas bantuan tersebut sungguh luarbiasa perhatian ini terus semangat, salam sehat selalu Berdoa berharap kita semua dilindungi TYME.

Senada dr Wenny Sumolang, SP.Si Kabid Penyedia Medik RSUD Anugerah Tomohon mewakili Direktur RS menyampaikan hal yang sama.

“Kami pihak rumah sakit menyambut baik dan berterima kasih atas batuan dari Dinas Pendidikan Daerah, cabang Dinas Pendidikan Tomohon Minahasa di peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) atas nama Walikota Jimmy F. Eman SE, Ak, Wawali Sherly Adelin Sompotan, dan Direktur Rumah Sakit. ” Bantuan yang diberikan ini atas bantuan sukarela ASN/THL Cabang Dinas Pendidikan Tomohon Minahasa bersama bantuan pribadi dan institusi lainnya menjadi motivasi kami tim medis memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid-19.” terang dr sumolang

Menambahkan Niat baik para donatur ini, bagi penyedia layanan farmasi, gizi, radiologi, sangat bermanfaat
Peduli Dampak Covid-19.

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Pendidikan Nasional tahun 2020, semoga Pendidikan Sulut semakin maju, Sulut Hebat, Indonesia Maju.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.