Kajati Sulut Letakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Persekutuan Doa Imanuel

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A.Dita Prawitaningsih,SH,MH
di dampingi oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koodinator, Ketua beserta Pengurus Persekutuan Doa Imanuel Kejati Sulut melaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah Persekutuan Doa Imanuel Kejati Sulut, Kamis (28/05/2020) pukul 10.50 Wita pagi.

Adapun Lokasi pembangunan tempat ibadah ini berada di lantai dasar kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara yang letaknya bersebelahan dengan Mushola AT-Taubah yang sudah di bangun sebelumnya.

Acara diawali dengan Ibadah yang di pimpin oleh Pendeta Ny. Deysi Sumombo-Saranaung, STh yang sehari-hari bertugas sebagai Pendeta GMIM di Jemaat Pniel Tuna Wawonasa.

Dalam sambutannya Wakajati Sulut A.Dita Prawitaningsih,SH,MH menyampaikan tanpa kebersamaan TYMR, juga atas perkenanannya dari Bapak Kepala Kajati yang mengijinkan pembangunan ini pasti takan ada bangunan ini.

“Ini oleh karena kasih Tuhan melalui Kajati Sulut, akhirnya tempat beribadah untuk umat Kristiani ada di Kejaksaan Tinggi Sulut.” Tukas Wakajati Dita Prawitaningsi

Meminta agar gedung yang sudah ada ini dipelihara dan dipergunakan dengan baik-baiknya sebagai tempat beribadah dan berdoa untuk semua pemimpin-pemimpin kita.

Adapun di samping tempat Ibadah ini sambung Wakajati sudah di bangun Mushola yang letaknya berdampingan dengan tempat Ibadah umat Kristiani ini.

“Ini adalah lambang dimana kita akan hidup secara berdampingan, karena kita adalah sama-sama umat Tuhan yang di beri kasih untuk saling mencintai dan mengasihi satu dengan yang lain.” tandasnya

Sembari Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajati semoga kasih Tuhan selalu menyinari hati Bapak Kajati dan keluarga serta semua pihak sehingga Gedung Ibadah boleh selesai.

Kajati Sulut mengatakan bahwa sebetulnya dalam rancangan untuk kantor ini, sebelumnya tidak ada untuk rumah ibadah.

Namun, kita ketahui bersama bahwa rekan-rekan umat Kristiani tidak ada tempat untuk berdoa dan beribadah sehingga beberapa waktu yang lalu kita berinisiasi untuk membuat tempat ibadah untuk teman-teman yang beragama Kristiani.

“Saya berharap tempat ibadah ini nanti di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh teman-teman umat Kristiani, berharap bangunan ini tentunya dapat terselesaikan dengan cepat sesuai dengan rencana kita.” kuncinya

Meski masih kekurangan anggaran, untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama pribadi menyumbangkan biaya untuk pembuatan lantai seluruh bangunan rumah ibadah ini.

“Kiranya teman-teman semua juga dapat berpartisipasi dalam terselesainya rumah Ibadah ini. Semoga apa yang kita rintis ini mendapat berkah dari Tuhan dan rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kajati Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.