Kepemimpinan R3D Toreh Opini WTP Ke-6 Bukti Sinergitas Semua Komponen Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pujian dan Syukur kepada TYME atas anugerahnya di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 Kabupaten Minahasa boleh mempertahankan predikat WTP untuk ke – 6 kalinya.

Hal ini disampaikan oleh
Bupati DR Ir Royke Oktavian, MSi IPU Asean.Eng. (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokamney, SSi, MM, atas nama bersama jajaran Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, seluruh jajaran, dan masyarakat Minahasa atas tuntunan dan penyertaannya dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Tahun 2019, sehingga boleh memperoleh predikat WTP atas pengelolaan keuangan Daerah.

“Raihan WTP ini sepenuhnya berada dibawah kendali ROR-RD sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang tentunya berbeda dengan WTP yang diperoleh atas pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2018 yang merupakan hasil dari 3 masa kepemimimpinan Bupati sebelumnya Minahasa, Penjabat Bupati dan di masa kepemimpinan saya dan Bapak Robby Dondokambey, SE, Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dari semua komponen bangsa yang ada di Daerah ini dan karena itu prestasi ini dipersembahkan untuk Rakyat Minahasa.” Tutur Bupati ROR

Opini WTP dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 ini, ditengah situasi pandemi covid-19, menambah deretan prestasi ROR-RD dengan capaian enam kali WTP berturut-turut.

Saya sebagai Bupati Minahasa atas nama pribadi keluarga dan masyarakat bangga dengan predikat WTP yang diraih. dengan penghargaan ini membuktikan bahwa pelaksanaan pemerintahan di Minahasa, khususnya pengelolaan keuangan berjalan dengan semakin baik, transparan dan akuntabel.

“Ucapan Terima kasih kepada semua pihak baik seluruh jajaran, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda serta semua elemen masyarakat Minahasa yang secara langsung maupun tidak langsung telah ikut memberikan topangan dan dukungan, sehingga Kabupaten Minahasa mampu mempertahankan prestasi WTP dalam pengelolaan Keuangan Daerah.” imbuh Bupati ROR

Secara khusus tentu, saya sangat memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih Kepada Kaban BPK Perwakilan Sulut Bapak Karyadi sebagai Penanggung Jawab Tim, Bapak Nurendro Adi Kusuma sebagai Wakil Penanggung Jawab, Bapak Abdul Somad sebagai pengendali teknis, Ketua Tim Bapak Rheinhard Lumban Batu, dan seluruh anggota Tim Auditor masing masing Yoan Trifyani Tandi, Ade Santoyo Prastomo, Indra Pramana Raharjo, Anugrah Alviontika Tana yang tidak henti hentinya memberikan bimbingan, arahan, petunjuk dan bahkan semangat kepada seluruh jajaran Pemerintahan untuk proaktif dan responsif dalam melengkapi semua dokumen pertanggungjawaban yang diminta Tim.

“Kepada seluruh Perangkat Daerah ROR berharap agar prestasi ini tidak membuat kita berpuas diri, tetapi justru makin meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi kedepan.” tandasnya

Semua Catatan dan petunjuk Tim Auditor agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya, termasuk tentu kedepan seluruh jajaran dimintakan agar makin disiplin, makin teliti, serta tetap mengedepankan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagai fondasi bagi pengelolaan keuangan Daerah.

Adapun acara penyerahan penyerahan LHP LKPD TA. 2019 oleh Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sulut, Karyadi SE, MM, Ak ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang secara serentak pada seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya memberikan rasa terimakasih kepada Tim BPK RI Provinsi Sulawesi Utara dan juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerjasama dengan baik dalam hal pelaporan.

Turut hadir mengikuti acara ini Ketua DPRD Kab.Minahasa Glady Kandouw, SE , Sekretaris Daerah Kab.Minahasa Frits Muntu S.sos, Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor SPi MSi, Inspektur Daerah Ir Alva Montong, K.A BPKAD Drs Hanes Wagey MBA, Sekwan Drs Dolfie Kuron MBA, Kabag Prokopim Maya Kainde SH, MAP.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.