Koramil 06/ Cempaka Putih Beri Bantuan APD ke Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya/ Jayakarta (Jakarta Pusat) – Jajaran Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih menyambut gembira bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dari Koramil 06/ Cempaka Putih. Jumat (1/5/20)

Kepala Perawat Puskesmas dr Anisa Yakhya mengapresiasi APD yang diberikan Wadanramil 06/ Cempaka Putih, Lettu Czi S Banik.

“Kami jajaran Puskesmas mendapat kehormatan atas perhatian dari jajaran TNI melalui Koramil 06/ Cempaka Putih. APD ini sangat berarti. Dengan bantuan ini tentunya akan membangkitan moral kami ketika bertugas, kami tidak was was lagi karena adanya bantuan dari Koramil Cempaka Putih, terutama dimasa mewabahnya covid 19”, ungkap dr Anisa.

Sementara Lettu Czi S Banik mengatakan bahwa untuk menanggulangi dan memutus rantai penyebaran covid 19 adalah kontribusi seluruh elemen bangsa, bekerjasama mencegah penularan covid 19, terutama mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan.

“Tenaga medis merupakan ujung tombak dimasa pandemi Covid 19 ini. Sudah selayaknya tenaga medis mendapat dukungan optimal dari berbagai elemen yang ada. Dan pemberian APD ini merupakan bentuk dukungan dari Koramil 06 Cempaka Putih, tutur Wadanramil.

Selain itu lanjut Wadanramil, kekurangan APD tidak hanya mengancam para tenaga kesehatan, tetapi juga mengancam masyarakat. Oleh karenannya tenaga kesehatan adalah pihak yang diandalkan dimasa mewabahnya virus. Jika petugas kesehatan sakit dan tidak mampu merawat pasien, urai Wadanramil di Pukesmas Kecamatan Cempaka Putih yang beralamat di Jl Sari Selatan 1 Kel Rawasari Cempaka Putih.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.