Kunjungan Kabag Sumda dan Kasiwas Polres Metro Jakarta Selatan ke Pos Pam Polsek Mampang Prapatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kunjungan Kabag Sumda (Kepala Bagian Sumber Daya) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nurfaida Djafar SH, bersama Kasiwas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Agus Prayitno, dan Kaur Min Pers Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Widaya ke Pos Pam Polsek Mampang Prapatan yang berada di Kolong Flyover Mampang Prapatan, dalam rangka pengecekan kesiap-siagaan Pos Pam beserta personil Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020, di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa 12 Mei 2020, pukul 11.20 wib.

Kunjungan ke Pos Pam Operasi Ketupat 2020 di kolong fly over Mampang Prapatan oleh Kabag Sumda, bersama Kasiwas Polres Metro Jakarta Selatan dan Kaurmin Pers Polres Metro Jakarta Selatan disambut hangat oleh Kapolsek Metro Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, beserta jajaran Polsek Mampang Prapatan dan Anggota Personil Pelayanan Pengawasan Dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Selain pengecekan Pos Pam Polsek Mampang Prapatan AKBP Nurfaida Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Selatan juga memberikan himbauan kepada personil, “agar pelaksanaan pengamanan tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dan dalam pelaksanaan pengamanan personil juga harus tetap memperhatikan kesehatan masing masing, dan selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar, “ujar AKBP Nurfaida.

“Dalam hal memberikan himbauan kepada masyarakat pada penerapan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana Provinsi DKI Jakarta agar personil mengedepankan sikap humanis, apabila ada kejadian Kecelakaan Lalu Lintas disekitar Pos Pam, lebih awal agar mendatangi TKP, kemudian lanjut ditindak lanjuti ke Polres Metro Jakarta Selatan, dan apabila ada kejadian yang menonjol, segera laporkan ke Pimpinan, “lanjut AKBP Nurfaida.

Di lokasi yang sama Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, “sejauh ini Kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, dengan selalu mengedepankan sikap humanis, karena sampai saat ini masyarakat masih kebanyakan yang belum sadar akan kebijakan pemerintah dalam penerapan PSBB.

“Berharap kedepannya, Lanjut Kapolsek Sujarwo, “masyarakat dapat memahami situasi saat ini, sedang Darurat Covid-19. Larangan Pemerintah agar tidak mudik untuk mencegah wabah Virus Covid-19 tidak menyebar lebih luas, tentunya Kepolisian Sektor Mampang Prapatan akan terus lakukan pemantauan dan Patroli rutin ke masyarakat untuk mensosialisasikan himbauan Pemerintah”.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.