Lantamal VI Bersih–Bersih Markas Di Hari Pertama Kerja

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II (Surabaya) – Setelah melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 M, seluruh personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan pembersihan di lingkungan Markas Komando Lantamal VI, Selasa (26/5/2020).

Kegiatan bersih-bersih lebih dulu diawali dengan pelaksanaan apel pagi di Satker masing-masing, dilanjutkan dengan olahraga dan pembersihan lingkungan yang dilaksanakan per sektor masing-masing yang diawasi langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo.

Menurut Andik-sapaan karib Dandenma Lantamal VI, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman, dan indah sehingga meningkatkan semangat kerja kembali usai melaksanakan libur hari raya Idul Fitri 1441H/2020 M.

Andik juga mengingatkan perlunya digiatkan kembali pembersihan setiap hari setelah pelaksanaan apel pagi. “ Hal ini bertujuan agar lingkungan kita bersih dan indah juga untuk mencegah munculnya bibit nyamuk demam berdarah di musim penghujan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar satuan TNI AL yang berada diwilayah Koarmada II menjadi pelopor dalam pencegahan penyebaran penyakit, terutama dalam musim pancaroba seperti saat ini, ” pangkas Andik.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE