Oumbusman RI Perwakilan Sumsel Desak Bupati Ogan Ilir Revisi SK Pemecatan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bertempat di ruang rapat Ketua DPRD Ogan Ilir,Kepala Oumbusman RI perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) M. Adrian desak Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam untuk segera revisi Surat Keputusan pemecatan secara tidak hormat terhadap 109 tenaga honor kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Ogan Ilir, Kamis (28/5).

Dikatakan Adrian,kiranya Bupati Ogan Ilir segera merevisi keputusannya terkait pemberhentian 109 tenaga honor kesehatan agar permasalahan tersebut cepat terselesaikan.

Ia menambahkan, kedatangannya merupakan kali kedua di Kabupaten Ogan Ilir untuk menindak lanjuti permasalahan Nakes tersebut.

“Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Nakes kemarin, dan jadwal hari ini memang untuk bertemu dengan pihak DPRD Ogan Ilir dengan tujuan agar permasalahan tersebut cepat terselesaikan dan saya mengapresiasi kinerja DPRD sudah berperan aktif menyelesaikan permasalahan ini,”terangnya.

Saat disoal permasalahaan maladminitrasi terkait pemberhentian 109 Nakes oleh Bupati Ogan Ilir, pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah bukti yang saat ini masih ditelusuri.

“Mudah-mudah kita akan menemukan titik terang dan nantinya kita akan kembali memanggil dari pihak RSUD dan Dinas Kesehatan,”ucapnya.

Selain itu juga dari pertemuan dari pihak DPRD bahwa pihaknya akan melakukan rapat dengan unsur pimpinan beserta Nakes.

Berkaitan dengan surat nota Dinas yang disampaikan oleh Komisi IV ke pimpinan DPRD secara kelembagaan memang belum disampaikan ke Bupati OI,akan tetapi melalui rapat paripurna oleh pihak DPRD itu juga bisa menjadi catatan penting bagi seorang Bupati untuk ditindak lanjutinya,”tungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Suharto ikut menyampaikan agar permasalahan Nakes tersebut cepat terselesaikan dan pihaknya akan memanggil unsur pimpinan DPRD untuk melakukan rapat hari ini dengan tujuan agar surat nota Dinas Ketua Komisi IV untuk diserahkan ke Bupati Ogan Ilir.

“Kami akan terus berjuang untuk para Nakes melalui rapat unsur pimpinan ini, tadi ada 13 orang menelpon saya untuk difasilitasi bertemu dengan Dirut RSUD dan kami siap untuk itu,”terangnya.

Kembali disinggung terkait statmen Bupati tidak akan menerima Nakes yang sudah dipecat secara tidak hormat. Ketua DPRD berharap agar Bupati membuka hatinya untuk menerima kembali para tenaga medis tersebut,Harapnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.