Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Peresmian Gedung Sarana Asimilasi dan Edukasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri acara peresmian Gedung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Malang bertempat di Jalan Raya Kebon Sari Malang. Rabu (6/5).

Gedung SAE di Lapas Perempuan Klas IIA Malang merupakan sarana pembinaan, pembekalan dan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu, gedung SAE ini juga merupakan bentuk representasi dari gerakan resolusi pemasyarakatan yang dilakukan oleh Lapas Perempuan Klas IIA Malang, sekaligus sebagai bukti reintegrasi menumbuhkan rasa percaya diri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan adanya Gedung Sarana Asimilasi dan Edukasi ini, diharapkan para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Klas IIA Malang akan mempunyai kegiatan yang sangat bermanfaat dalam mengisi waktu yang tersedia, dimana dapat belajar dan mengembangkan kreatifitasnya dalam berbagai keterampilan yang diharapkan kelak dapat membuka usaha sekaligus bisa menambah penghasilan demi kesejahteraan keluarga.

Pada acara tersebut, Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Malang yang telah berkenan mengundang dirinya pada acara peresmian Gedung Sarana Asimilasi dan Edukasi itu.

Pangdivif 2 Kostrad menambahkan, peresmian SAE ini merupakan bentuk representasi dari gerakan Resolusi Pemasyarakatan dan ini adalah hal yang fundamental untuknya. Asimilasi dalam pandangannya merupakan salah satu proses pembinaan bagi para WBP atau narapidana.

“Untuk itu saya berharap kepada para warga binaan pemasyarakatan agar memanfaatkan gedung SAE ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ketika sudah keluar dari lapas dapat bekerja, berbaur dan bersosialisasi kembali dengan masyarakat dan keluarga,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.