Perpanjangan PSBB, Babinsa Koramil 01/Kranji Bersama 3 Pilar Pantau Cek Poin di Exit Tol Bekasi Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Bersama Polres Metro Bekasi Kota, Dishub dan para relawan Anggota Koramil 01/Kranji melaksanakan pemantauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pemeriksaan (check point) Exit Tol Belasi Barat, minggu (31/05/2020)

“Untuk pemantauan dan pemeriksaan kita lakukan di Exit Tol Bekasi Barat,” kata Serma Maryono anggota Koramil 01/Kranji yang ikut dalam giat tersebut

Dikatakan Serma Maryono dengan adanya posko check point di beberapa titik di Kota Bekasi, salah satunya di Exit Tol Bekasi Barat bertujuan untuk memastikan Pembatasan Sosial Berskala Besar dapat berjalan dengan baik khususnya di Kota Bekasi.

“Tujuan utamanya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19 di wilayah Kota Bekasi,” kata Maryono

“Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama dan membatasi kegiatan di luar rumah,” ujar Maryono

Lebih lanjut Serma Maryono yang juga Babinsa di wilayah tersebut menambahkan khususnya Kota Bekasi dengan melakukan Himbauan kepada pengendara motor maupun mobil untuk dapat mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Himbauan ini dilakukan agar masyarakat mentaati aturan atau ketentuan yang di atur dalam PSBB seperti pembatasan penumpang kendaraan serta anjuran untuk menggunakan masker jika berkendara,” ungkapnya

Terakhir Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang melintas, bahwa Kota Bekasi telah memperpanjang masa PSBB sampai tanggal 04 Juni 2020. Masyarakat dilarang berkegiatan di luar daerah wajib mempunyai SIKM apabila akan masuk orang ke Kota Bekasi.

“Keberhasilan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah Kota Bekasi tergantung dengan sejauh mana kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap aturan yang telah tetapkan oleh pemerintah daerah,” tutur Serma Maryono.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.