RSUD OI Pulangkan Seorang Pasien Positif Covid 19

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir (RSUD),Sabtu (30/5) memulangkan seorang pasien AK dari Kecamatan Rantau Panjang yang dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Sebelumnya AK tersebut mendapat perawatan di RSUD Ogan Ilir selama satu bulan lamanya,setelah dinyatakan sembuh oleh pihak Rumah Sakit barulah dijemput oleh pihak keluarganya.

“Kami bersyukur, yang bersangkutan bisa pulih dan kembali ke rumah. Ini menjadi pengalaman kami dalam merawat pasien Covid-19,” ujar Dirut RSUD, dr. Roreta Arta Guna,” ucapnya saat dihubungi via whatsap, Sabtu (30/5).

Kemudian Roreta menjelaskan, AK hari ini sudah diizinkan pulang setelah lebih kurang satu bulan dalam tahap perawatan di RSUD. Selanjutnya AK akan menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya,namun masih tetap dalam pengawasan tim Kesehatan.

“Nanti AK masih menjalani tahap isolasi secara mandiri. Selama 14 hari kedepan dan terus dipantau perkembangannya, didampingi oleh tim kesehatan dari rumah sakit,” terangnya.

Saat ini, katanya, masih tersisa dua orang pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Ogan Ilir.

“Sisa satu orang dari Rantau Panjang dan satu orang dari Pegayut Kecamatan Pemulutan,” tukasnya.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi Wibowo mengatakan, dengan bertambahnya satu yang sembuh, jadi total sudah lima orang yang sembuh dari 47 yang terkonfirmasi positif.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.