Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Berikan Bimbel Anak-anak Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membantu siswa tetap berprestasi ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19, anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua bertempat di Kampung Kirely, Distrik Ulilin. Papua, Kamis (21/5).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke menjelaskan, dalam rangka membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar dirumah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru di sekolahnya, personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad turut memberikan bimbingan belajar (bimbel).

Lanjutnya, hal inilah yang dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yakni Serda Vino Heryanto Izaac dan Praka M. Qoirul Hidayat yang memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak disekitar pos yang merupakan siswa-siswi SD Inpres Bupul 13.

“Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar di rumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa di perbatasan,” terangnya.

Kita ketahui bersama bahwa kegiatan belajar dirumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

Sudah ± 2 bulan sambung alumni Akmil tahun 2003 itu, anak-anak sekolah di sekitar Pos Bupul 13 belajar dirumah, harapan kita dengan bimbingan belajar ini dapat membantu serta menjadi guru bagi mereka.

Sementara itu, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., mengatakan, dalam memberikan bimbingan belajar ini, kita tetap terapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya,” harap Danpos.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.