Sinergitas TNI-Polri Bersilahturahmi Dengan Pimpinan Ormas Se-Jakarta Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Senin, 11 Mei 2020, di ruang Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur, telah berlangsung kegiatan Silahturahmi TNI-Polri dengan Pimpinan Ormas se-Jakarta Timur. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi dan Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at, SIP di hadiri sekitar 30 orang tamu.

Tampak dalam pantauan awak media, selain Kapolres dan Dandim turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Metro Jakarta Timur, Kabagops Polres Metro Jakarta Timur, Kasat Intelkam AKBP Deddy Tetra Moelyanto, SH, Kasat Narkoba AKBP Konter Banyuates, SH, MH, Kasie Propam Kompol H.Maskhorib, SH, Kasiwas Kompol Satinem, Kasikeu Kompol Handayani, Wakasat Reskrim Kompol Satria Dharma, SE, SIK, MM, dan para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Hadir pula para ketua ormas seperti, Bang Ja’far, Ketua PP Jakarta Timur, LMP DKI Jakarta, GP Ansor, Banser, GMBI Jakarta, DPD KNPI, dan Ketua DPC BPPKB.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0505/Jakarta Timur, dan ketua ketua ormas, se-Jakarta Timur. “Terimakasih atas kehadiran Bapak Dandim 0505/Jakarta Timur, Ketua KNPI, dan Sekjen KNPI Jakarta Timur, Ketua Ormas Se-Jakarta Timur yang telah menghadiri silahturahmi yang merupakan bagian dari Cipta Kondisi menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Jakarta Timur, “ujar Kapolres Arie dalam sambutannya.

“Dalam kesempatan ini, saya berharap bersama sama dengan rekan rekan sekalian bersinergi untuk menjaga wilayah Jakarta Timur, kita bangun kerjasama yang baik dalam menegakan hukum PSBB, kata Kapolres Arie.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau jika dibutuhkan masker kami siap, membantu menyediakan masker.

“Jika dibutuhkan masker, kami siap menyediakan masker, apapun kondisinya jika ormas Jakarta Timur bersatu bekerja sama dengan TNI-Polri saya yakin Jakarta Timur, akan aman terkendali, kedepan saya dan Bapak Dandim 0505 akan terus bersama sama menjalin tali silahturahmi dengan ormas se-Jakarta Timur untuk membangun dan menjaga Jakarta Timur, agar tetap aman dan kondusif, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, “tutup Kapolres Arie yang kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Rasa Syukur bisa bersilahturahmi juga disampaikan oleh Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf. Muhammad As’at Sip, “kita bersyukur bisa bersama sama bersilahturahmi TNI-Polri dengan Ormas Se-Jakarta Timur, perkembangan Pandemi Covid-19, diwilayah Jakarta Timur yang ODP-PDP saat ini cenderung flat, apakah masyarakat sudah banyak yang pulang kampung, sehingga terjadi pergeseran, Kodim 0505 juga mengadakan 30 ton beras, yang setiap harinya Kodim 0505 membagikan beras sebanyak 1,5 ton, Jakarta Timur jangan sampai terjadi kelaparan, seperti di Banten , Kodim 0505 juga membuka dapur umum yang tiap harinya menyediakan bantuan sebanyak 300 nasi bungkus, “tutur Dandim 0505/Jakarta Timur.

Dandim 0505 juga menghimbau, “apabila ada masyarakat yang kesusahan bisa berkordinasi dengan Kodim 0505, agar kita distribusikan bantuan nasi bungkus dan beras”. Seperti kita ketahui adanya asimilasi, banyak kejahatan meningkat, kami meminta bantuan ormas Jakarta Timur jika ada disekitarnya mantan narapidana, bisa dilakukan pendekatan dan penggalangan kordinasi kan ke kami, agar kami berikan bantuan sembako dan nasi bungkus dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas di Jakarta Timur, “tutup Dandim 0505, yang terpaksa pamit ijin mendahului, karna akan menjemput WNI, yang dipulangkan dari luar negri sebanyak 196 orang.

Sementara itu, perwakilan ormas se-Jakarta Timur yang dihadiri langsung oleh para ketuanya juga turut memberikan sambutan dan ucapan terimakasih dan apresiasi para ormas atas kinerja Polres Jakarta Timur dan Kodim 0505/Jakarta Timur. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Pancasila Bapak Norman Silitonga, dan Ketua GP Ansor Sdr Abdul Najib. Apresiasi tersebut langsung ditanggapi oleh Kapolres Arie Ardian.

“Menanggapi kinerja luar biasa ormas Jakarta Timur, jika ada kejadian konflik, itu pastinya ada ormasnya, dan hal itu cepat tertangani karna ormas Jakarta Timur kompak bersatu, saya lanjut Kapolres berharap jangan sampai diwilayah Jakarta timur ada masyarakat yang kelaparan, kami siap akan mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat yang kesusahan, kami juga akan memberikan bantuan obat herbal sumbangan Budha Tsuci yang diimpor dari China, obat ini bagus untuk mengobati batuk, flu, dan juga Covid-19, jika kurang kami siap menyediakan, “tutur Kapolres Arie Ardian.

Dalam kesempatan tersebut ketua KNPI Jakarta Timur Sdr Iksan yang mewakili 172 OKP KNPI se-Jakarta Timur juga mengapresiasi atas kinerja Polres Jakarta Timur, “KNPI juga turut memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton kepada Polres Jakarta Timur untuk disalurkan kepada masyarakat dan itu sudah didistribusikan oleh Polres Metro Jakarta Timur, KNPI juga membagikan 30.000 nasi bok kepada masyarakat dan kami sekarang door to door membagikan THR kepada masyarakat, “ujar Iksan dalam sambutannya.

Sambutannya Iksan sebagai ketua KNPI langsung di tanggapi oleh Kapolres Arie, “bantuan yang diberikan oleh Polri khususnya Polres Jakarta Timur adalah bersumber dari kita kita semua, rekan yang memiliki rejeki lebih seperti Food Stasion, memberikan bantuan beras, KNPI memberikan 1 ton beras dan masih banyak lagi lainnya kita kemas dan distribusikan bagi masyarakat yang saat ini kesulitan, “ulas Kapolres Arie.

Kegiatan silahturahmi tersebut ditutup dengan pemberian bantuan paket sembako kepada perwakilan ormas se-Jakarta Timur, sebanyak 25 paket setiap ormas kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.