Update Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Minahasa, 30Pasien Positif Sembuh 3

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Tiga (3) pasien positif corona virus desease (Covid-19) yang sementara di tangani tim medis Kab.minahasa dinyatakan sembuh, Minggu (31/05/2020).

Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 kab.Minahasa Dr Maya C.Rambitan, M.Kes, dimana Kabar gembira muncul di tengah pandemi Covid-19 yang terus diwaspadai penyebaran yang melanda global seluruh dunia.

“Tiga pasien positif covid-19 yang di rawat di RSUD Sam Ratulangi Tondano asal Mandolang sudah diantar langsung oleh tim gerak cepat Dinkes ke rumah masing masing.” tukasnya

Lanjut pasien tersebut sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif. Hasil tes dari positif menjadi negatif,

Menurut kadis kesehatan kab. Minahasa dr. Maya Rambitan 3 (tiga) pasien yang sembuh merupakan suatu kemajuan Sebab, pihaknya terus memantau perkembangan Covid-19 di Minahasa.

“Dari data yang terakhir, Minahasa mengalami penambahan 1 orang pasien positif covid-19. Secara akumulatif, Minahasa sudah koleksi 30 kasus positif dan sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh, sementara tiga diantaranya meninggal dunia,” urainya

Ditambahkannya himbauan kepada Masyarakat Minahasa, diharapkan untuk tetap patuh dengan protap kesehatan dan terus mematuhi himbauan- himbauan Pemerintah dalam hal penanganan Peyebaran covid 19 di Kab. Minahasa provinsi Sulut terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa bertambah 1 orang kemarin.

“Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Covidi-19 di kabupaten Minahasa hingga hari ini, minggu (31/05/2020) berjumlah 30 orang,” tambah ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Max Umboh.

Dari Akumulasi 30 orang itu, kata Umboh, pasien sembuh 5 orang (bertambah 3), meninggal 3 kasus.
“Hari ini juga ada 3 pasien sembuh, sementara pasien dirawat berjumlah 22 orang,”

Berikut data sebaran pasien positif Covid-19 per Kecamatan, Sbb;
Kec. Kawangkoan: 7, Kec. Pineleng: 6, Kec. Mandolang 5, Kec. Tompaso Barat 2, Kec. Langowan Barat 2, Kec. Langowan Timur 1, Kec. Kakas 1, Kec Remboken 1, Kec. Tombariri 1, Kec. Tondano Barat 1, Kec. Tondano Utara 1, Kec. Kombi 1, dan Kec. Tombulu 1.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.