Wadanramil 02/Pondok Gede Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Sentra Perdagangan Wilayah Pondok Gede

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Berdasarkan hasil Rapat oleh unsur Muspika Kota Bekasi di Posko Penanggulangan Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga pimpinan Walikota Bekasi pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 pukul 09.00 Wib, di tindaklanjuti dengan perintah dari Dandim 0507/Bks Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) sebagai Dansatgas Pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Kesehatan diwilayah Kota Bekasi.

Untuk pelaksanaannya langsung di respon oleh Kapten Arm Catur Anang W Wadanramil 02/Pondok Gede Kodim 0507 Bekasi dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan para Managemen Pengelola Mall dan Pasar Tradisional yang berada diwilayah Koramil 02/PG terkait Rencana Pelaksanaan Operasi Penegakan Pendisiplinan Kesehatan kepada para pelaku usaha maupun pengunjung guna memutus rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 yang bertempat di Kantor Koramil 02/Pondok Gede, Jln.Jati Waringin, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (31/05/2020)

Kegiatan rapat tersebut dihadiri kurang lebih 16 orang, Tampak hadir dalam rapat Wadanramil 02/PG (Kapten Arm Catur Anang Wibowo), Bati Tuud Koramil 02/PG (Pelda AG. Lingga), Para Personil Babinsa Koramil 02/PG) yang wilayahnya memiliki lokasi sasaran, Pihak Plaza Pondok Gede (Bapak Bambang), Pihak Pasar Atrium Pondok Gede (Bapak Mansyur), Pihak Mall Ciputra (Bapak Jemat), Pihak Plaza Cibubur (Bapak H. Puji), Pihak Pasar Kranggan (Bapak Maryono) dan Pihak Pasar Kecapi (Bapak Yunus).

Adapun Sasaran yamg disampaikan kepada para pelaku usaha dan pengunjung yang ada di Mall dan pasar yaitu dengan menerapkan Wajib Memakai Masker, Menyiapkan Handsinitezer/Cairan pembersih didepan Konter/Kiosnya masing-masing, Para pengunjung diarahkan untuk menjaga jarak jika ingin membeli sesuatu barang di dalam konter/kios dan Sedapat mungkin tidak saling bersentuhan.

Untuk pintu-pintu keluar/masuk Mall serta Pasar akan di persempit/dikurangi dan para pengunjung akan diarahkan menuju pintu masuk serta pintu keluar yang ada.

Apabila dari pengunjung Mall/Pasar ada yang mengalami gejala gangguan kesehatan, maka akan diarahkan menuju Klinik Kesehatan yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola sebagai penanganan pertama, selanjutnya dilaporkan ke Satgas Covid-19 diwilayah Kecamatannya masing-masing.

Dan untuk menghindari kepanikan dan pertanyaan dari pengunjung tentang keberadaan Pasukan TNI – Polri di Mall/Pasar, maka dipintu – pintu masuk akan dipasang tulisan pemberitahuan.

Dengan adanya Rencana Pelaksanaan Operasi Penegakan Pendisiplinan Kesehatan Para pihak Management dan pengelola usaha sangat menyambut baik dan pelaksanaanya menunggu waktu yang telah ditentukan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE