Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH Lantik 32 PNS Lingkungan Kajati Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Rabu (06/05/2020) memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji kepada 32 (tiga puluh dua) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut melalui media elektronik / teleconference bertempat di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejati Sulut sekitar pukul 11.00WITA.

Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji berdasarkan Surat Keputusan tentang pengangkatan para PNS dari Kejaksaan Agung R.I yang ditugaskan pada Kejaksaan Tinggi Sulut, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulut diwakili oleh 2 (dua) orang pegawai dari Kejati Sulut dan 1 (satu) orang pegawai dari Kejari Manado serta dikukuhkan oleh rohaniwan dari Kanwil Agama dan disaksikan oleh dua orang saksi diantaranya koordinator M. Ilham, SH.MH dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Marlyn Theresia, SH.

Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH berpesan kepada PNS yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, bersemangat, jujur dan setia.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah / janji 32 (tiga puluh dua) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu sendiri dilaksanakan secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pandemik Covid-19 dan hanya dihadiri oleh pejabat dan petugas upacara pada Bidang Pembinaan dan perwakilan dari pegawai yang dilantik, para Rohaniwan yang jumlah seluruhnya tidak lebih dari 30 (tiga puluh) orang sesuai dengan Protokol Kesehatan di masa pandemik dan mempedomani Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan melalui Media Elektronik/ Teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona, serta Surat Edaran Jaksa Agung RI Nomor : 9 Tahun 2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan melalui Media Elektronik/ Teleconference bagi pegawai di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesaia pada masa kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019.

Turut hadir Asisten Pembinaan Kejati Sulut A. Syahrir Harahap, SH.MH.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.