Wujudkan Ketahanan Pangan Hadapi Dampak Covid-19, Lanal Denpasar Budidaya Lele Jenis Sangkuriang

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II (Surabaya) – Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali jajaran Koarmada II, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Denpasar bersinergi memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan lele, Rabu (6/5).

Hal ini disampaikan langsung oleh Danlanal Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, yang didampingi oleh Perwira Staf dan seluruh anggota Lanal Denpasar saat menerima bantuan bibit ikan lele jenis Sangkuriang dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Denpasar.

” Sebanyak 1.160 bibit ikan lele dari Dinas Perikanan langsung disebarkan di kolam yang kita buat, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar area Lanal, ” ungkap Budiantara.

Ia juga menambahkan, jika budidaya ikan lele ini baru pertama kalinya dicoba sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan akibat wabah Covid-19. “Bila ini berhasil maka akan kita bagikan kepada anggota Lanal, sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga di tengah imbas wabah Covid-19,” tandasnya.

Pihaknya juga akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit dan tidak memakan waktu lama untuk siap panen.

Budiantara pun menambahkan bahwa kegiatan budidaya ini, tidak lepas dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar satuan TNI AL di tingkat daerah seperti Lanal dan Lantamal khususnya di wilayah kerja Koarmada II, mendukung program ketahanan pangan pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.