Babinsa Koramil 04/Jati Asih Beri Wawasan Kebangsaan Di Tengah Pandemik Wabah Corona Untuk Ibu Ibu Warga Jati Kramat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Sebagai upaya untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta kepada tanah air serta menjaga pola hidup di masa pandemik wabah corona, Babinsa Koramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi, Peltu Siswanto, Pelda Suparno dan Serda Nuryanto berikan Wawasan Kebangsaan kepada Ibu ibu Warga Jati Kramat yang pelaksanaannnya dilapangan RT 08/05 Kel.Jatikramat, Kec.Jati Asih, Rabu (10/06/2020).

Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, mengatur jarak tempat duduk, mewajibkan memakai masker.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan, merupakan program yang dilaksanakan, terutama oleh Aparat Teritorial yaitu Babinsa. Adapun materi Wasbang yang diberikan Yaitu Protokol Kesehatan tentang Covid 19, Cinta tanah air dan Kerukunan Umat beragama.

Menurut Peltu Siswanto, pemberian Wawasan Kebangsaan ini diharapkan akan dapat menanamkan sikap patriotisme dan rasa memiliki kepada putra putri di keluarganya agar mampu menumbuhkan semangat jiwa Nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air.

Selain materi tentang kebangsaan kali ini Pelda Suparno memberikan materi tentang protokol kesehatan covid-19 yang isinya harus menerapkan kehidupan yang sehat, seperti membiasakan mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Dan Serda Nuryanto menambahkan pemberian materi tentang kerukunan umat beragama, dalam hal ini Serda Nuryanto menerangkan bahwa berkehiduoan bertetangga harus saling rukun baik dengan yang seagama maupun yang tidak segama dengan menerapkan toleransi beragama di setiap sendi kehidupannya.

“Sebagai Babinsa, saya meminta agar para ibu ibu dapat mengajarkan kepada anak anaknya untuk selalu rajin belajar, selalu melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat tercegah dari penyebaran virus covid-19″. Tutur Peltu Siswanto

Tampak hadir dalam kegiatan Peltu Siswanto Batuud Koramil 04/JA, Pelda Suparno BBS 1 Jatikramat, Bapak Dulhadi Ketua RT 08, Ibu Kamsiyah Ketua PKK RW 05.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.