Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Dampingi Kelompok Tani di Wilayah Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Keterbatasan lahan di perkotaan tidak menjadi halangan untuk bertani dan berkebun.

Seperti yang dilakukan Babinsa kelurahan Petamburan Koramil 05/Tanah Abang Serda Catur Dena P. membantu warga binaan memanfaatkan lahan di bantaran kali Ciliwung untuk bertani.

Lahan seluas 700 meter ditanami berbagai macam tanaman mulai dari cabe rawit, labu, anggur, dan tanaman hias yang dijual ke pasar tradisional maupun lewat media sosial.

“Hal ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan pokok warga,” ujar Catur Dena didampingi Andya, Ketua Kelompok Tani Mandiri Indah Tani RT 01/RW 01 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (21/06/2020).

Andya menyampaikan, kita harus melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok walaupun ditengah perkotaan yang lahannya terbatas.

“Seperti yang kita lakukan sekarang ini hasilnya cukup memuaskan. Selain dapat memenuhi kebutuhan pokok, sebagian bisa kita jual kembali,” imbuhnya.

Keterampilan dan ketekunan warga akan mampu membentuk ketahanan pangan yang dibutuhkan dimasa krisis pandemi seperti ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.